logo batamtoday
Kamis, 18 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


PT Karimun Granit Gelar Rehabilitasi dan Tanam Pohon di Hutan Jago Bintan
Kamis, 07-06-2018 | 17:16 WIB | Penulis: Charles Sitompul
 
PT Karimun Granit lakukan penanaman pohon di Hutan Lindung Sei Jago Kabupaten Bintan. (Foto: Charles)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perusahaan batu granit, PT Karimun Granit melakukan rehabilitasi hutan, dengan melakukan penanaman pohon di hutan lindung Sei Jago Kabupaten Bintan.

Direncanakan dengan menggunakan dana Comunity Social Responsibility (CSR), perusahaan batu granit yang beroperasi di Pasir Panjang Kabupaten Karimun ini akan melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon pada lahan seluas 5.000 hektar di sejumlah hutan lindung di Kepri.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada lingkungan. Lingkungan yang kembali hijau akan memberi banyak manfaat untuk alam dan kita semua," kata Raja Sapta Ervian, Direktur PT Karimun Granit saat melakukan penanamn perdana rehabilitasi hutan lindung Sei Jago di Kabupaten Bintan, Rabu (6/6/2018).

Saat ini tambah Raja, penanaman akan dilakukan pada lahan seluas 1.448 hektare dengan ribuan batang pohon. Dan pada 2018 ini PT Karimun Granit menargetkan akan merehabilitasi lahan hutan seluas 5.000 hektare.

"Perusahan kami sangat berkomitmen untuk meningkatkan fungsi hutan dan lahan. Dengan demikian dapat mendukung sistem penyangga kehidupan," jelasnya.

Penanaman pohon di Hutan Lindung Jago Kabupaten Bintan ini juga dihadiri Kepala Badan Lingkungan Hidup Yeri Suparna, Karo Humas Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri Nilwan, dan Lurah Sei Jago Bintan.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit