logo batamtoday
Kamis, 18 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Tips Packing Barang yang Aman di Mobil saat Mudik Lebaran
Kamis, 07-06-2018 | 16:28 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mudik sudah menjadi ritual tahunan masyarakat Indonesia. Berbagai moda transportasi digunakan untuk sampai ke kampung halaman, salah satunya mobil pribadi.

Pemeriksaan fisik kendaraan perlu dilakukan guna meminimalisir risiko yang bakal terjadi selama perjalanan. Namun, penataan atau peletakkan barang bawaan juga tetap diperhatikan demi keamanan dan keselamatan.

Berdasarkan catatan dari Chevrolet, Kamis 7 Juni 2018, setidaknya ada delapan cara packing yang harus dilakukan pemudik yang menggunakan mobil pribadi. Khususnya jenis sport utility vehicle.

Pertama, perhitungkan dengan cermat. Meski SUV memiliki ruang lebih untuk menyimpan barang, sebaiknya jangan memenuhi ruang kendaraan dari dasar ke langit-langit mobil. Jangan lupa hitung juga beban kendaraan.

Jika dalam satu mobil terdapat dua orang dewasa dengan berat beban 60 kilogram dan dua anak dengan berat beban di bawah 40 kilogram, maka Anda harus mengurangi kapasitas beban Anda dengan berat gabungan hingga 200 kilogram.

Kedua, bobot menentukan posisi. Letakkan barang bawaan paling berat di bagasi dan letakkan di lantai. Hal ini penting untuk membantu menjaga keseimbangan kendaraan, sehingga mengurangi potensi kendaraan terbalik.

Sumber: VIVA
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit