logo batamtoday
Selasa, 16 April 2024
JNE EXPRESS


Mendagri Berharap Pilkada Serentak Tak Terganggu Pertarungan Pilpres 2019
Kamis, 24-05-2018 | 16:04 WIB | Penulis: Irawan
 
Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali memimpin Rapat Kerja dengan Mendagri Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Jakara  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap Pilkada Serentak 2018 pada Juni mendatang berjalan lancar. Mendagri khawatir kelancaran pilkada terganggu dengan suasana pertarungan Pilpres 2019 yang sudah terasa sejak saat ini.

"Pilkada serentak, kami berdoa agar pilkada serentak lancar. Karena aromanya ini aroma pileg-pilpres," kata Tjahjo saat rapat dengan Komisi II DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Menurut Mendagri, aroma-aroma persaingan pilpres sudah terasa dari berbagai hal di pilkada serentak. Mulai dari pemberitaan bahkan debat calon kepala daerah pun diwarnai dengan suasana pilpres.

"Dari mulai medianya, debat (calon kepala daerah)nya semua aroma pilpres. Pembahasannya mulai siapa calonnya, buat poros sendiri. Polanya masih seperti itu," sebutnya.

Tjahjo kemudian berharap agar perhelatan pilkada serentak dapat tetap berjalan dengan aman, termasuk penjagaan keamanan.

"Kami berdoa bahwa (pilkada serentak) ini akan aman. TNI-Polri akan membantu pemetaan area kerawanan sampai kasus pengeboman sudah tegas bahwa itu kejahatan yang biadab dan luar biasa," ujarnya.

Tjahjo tetap optimistis pilkada serentak akan dapat berjalan dengan lancar dan damai. "Secara prinsip pemerintah cukup optimistis untuk tahap pertama pilkada serentak ini akan lancar," kata Mendagri.

Editor: Surya

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit