logo batamtoday
Jum'at, 22 Juni 2018
Cluster-Botania-Garden


Daftar Haji Hari Ini Kemungkinan Tahun 2031 Baru Berangkat
Rabu, 16-05-2018 | 19:30 WIB | Penulis: Habibie Khasim
 
Kepala Kantor Kemenag Tanjungpinang, Erman Zaruddin (Foto: dok.batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kementerian Agama Kota Tanjungpinang telah memetakan kuota jamaah calon haji yang didapatkan untuk masyarakat Kota Gurindam.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Tanjungpinang, Erman Zaruddin, jika masyarakat baru mendaftarkan diri untuk berangkat haji hari ini, maka diperkirakan berangkat pada tahun 2031 mendatang.

Kendati demikian, itu tidak mengikat. Pasalnya, keberangkatan tergantung pelunasan biaya haji. Jika memang yang menabung belakangan, malah telah lunas terlebih dahulu dari orang lain, maka dia dapat diberangkatkan terlebih dahulu.

Erman mengatakan, kuota yang didapat untuk tahun ini sebanyak 218 orang. Namun untuk kuota kloter berjumlah 450 orang. Sehingga, nantinya jamaah calon haji kloter Tanjungpinang akan bergabung dengan beberapa kabupaten di Kepulauan Riau.

"Kita akan bergabung dengan NAL, Natuna, Anambas dan Lingga. Jadi totalnya sekitar 450 orang untuk satu kloter itu, makanya kita gabung," terang Erman saat diwawancarai, Rabu (16/5/2018).

Erman mengajak masyarakat tetap optimis untuk menguatkan niat menabung guna berangkat ke tanah suci, Khususnya bagi pemuda. Menurut dia, rencana naik haji harus sudah terpatri sejak dini. Karen di usia 12 tahun, masyarakat sudah bisa mendaftar untuk berangkat haji.

"Jangan menunggu tua, sebaiknya dari sekarang menabung untuk berangkat haji," kata Erman.

Editor: Udin

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit