logo batamtoday
Kamis, 18 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Antisipasi Lonjakan PPDB, Disdik Kepri Siapkan Beberapa Unit Sekolah Baru
Senin, 14-05-2018 | 12:28 WIB | Penulis: Redaksi
 
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, H Arifin Nasir. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Provinsi Kepri telah menyiapkan beberapa unit sekolah baru yang dibangun di sejumlah kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Pembangunan unit sekolah baru ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya siswa-siswi pada proses Penerimaan Siswa Baru di sekolah-sekolah yang ada saat ini. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri H. Arifin Nasir di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa unit sekolah baru yang sudah kita bangun untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kepri," ungkap Arifin, demikian dilansir laman resmi Diskominfo Kepri (kominfo.kepriprov.go.id).

"Salah satunya mengantisipasi lonjakan siswa pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)," tegas Arifin.

Tak hanya mempersiapkan unit sekolah barunya, lanjut Arifin, pihaknya juga telah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang notabene guru-gurunya.

"Semua sedang kami siapkan, sehingga nanti saat sekolahnya siap bisa langsung dioperasionalkan dengan adanya ketersediaan guru," ungkap Arifin.

Arifin juga memastikan nantinya kualitas setiap sekolah dipastikan sama, hal ini dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas setiap sekolah khususnya SMA/SMK di Provinsi Kepri.

"Sehingga tidak ada lagi kesenjangan antara sekolah yang satu dengan sekolah yang lain, akan terus kita tingkatkan semuanya," tegas Arifin.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit