logo batamtoday
Minggu, 16 Desember 2018


Ditangkap Petugas Avsec dan BC, Kurir Sabu 831 Gram Diserahkan ke Polresta Barelang
Selasa, 13-02-2018 | 15:14 WIB | Penulis: Nando Boelan
 
(kiri) tersangka saat diinterogasi petugas dan (kanan) barang bukti sabu yang berhasil diamankan. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Edi Wibawa (30), kurir narkoba yang ditangkap petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim dan petugas Bea Cukai Batam karena kedapatan membawa 831 gram sabu pada Senin (12/2/2018), telah diserahkan ke Polresta Barelang untuk menjalani proses hukum selanjutnya

"Pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke Polresta Barelang," ujar Kabid Kepatuhan dan Layanan Informasi Kantor Bea dan Cukai Tipe B Batam, Raden Evy Suhartantyo, Selasa (13/2/2018) saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Selasa (13/2/2018).

Ia mengungkapkan, pelaku ditangkap saat akan masuk ruang keberangkatan di Bandara Hang Nadim Batam. Petugas yang mencurigai barang bawaan pelaku, saat melewati mesin X-ray langsung mengamankan pelaku.

"Jadi dia mencoba mengelabui petugas, dengan cara membungkus shabu dengan rapi. Kemudian dia sembunyikan di kantong celana yang sudah dimodifikasi, kemudian ditumpuk dengan pakaian lagi," terang Evy.

Pelaku sempat diinterogasi petugas pelaku mengaku hanya sendiri. Selain mengamankan barang bukti, petugas juga mengamankan identitas pelaku yang merupakan warga asal Medan, Sumatera Utara. Serta tiket keberangkatan Maskapai Citilink tujuan Batam - Balikpapan, dengan nomor penerbangan QG 949 yang akan berangkat pada pukul 14.40 wib.

"Setelah itu pelaku kita bawa ke kantor, kita kembali lakukan pemeriksaan siapa tau dia ada menyimpan shabu lagi di dalam tubuhnya. Sebelum akhirnya kita serahkan pelaku ke Sat Narkoba Polresta Barelang," ungkapnya.

Ia mengingatkan agar masyarakat tidak bertindak nekat dan bodoh untuk mencoba mengelabui petugas dalam percobaan penyelundupan narkotika.

"Seluruh petugas yang ada di Bandara dan Pelabuhan sudah terlatih dengan sangat baik, jangan coba-coba berani bertindak nekat karena petugas kami sudah mengetahui berbagai jenis modus yang biasanya dilakukan oleh para kurir," tutupnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit