logo batamtoday
Selasa, 23 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Jelang Imlek, Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungpinang Cenderung Stabil
Selasa, 13-02-2018 | 13:26 WIB | Penulis: Ismail
 
Aktivitas jual beli di Pasar Baru Jalan Merdeka Tanjungpinang. (Foto: Ismail)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang Tahun Baru Imlek, harga berbagai kebutuhan pokok dan bumbu dapur di Tanjungpinang terpantau stabil. Aktivitas jual beli di Pasar Baru Jalan Merdeka pun terbilang ramai.

Salah satu pedagang, Anis (45) mengungkapkan, tidak ada kenaikan harga kebutuhan bumbu dapur beberapa hari menjelang peryaan imlek. Rata-rata harga kebutuhan tersebut relatif stabil.

Hanya saja, meski kebutuhan terhadap bawang merah agak meningkat. Namun, harga komoditi tersebut terbilang menurun. Jika biasanya harga salah satu bumbu dapur tersebut bisa mencapai Rp 30 ribu peri kilogram.

Menjelang imlek ini, harganya menurun hingga Rp 20 ribu per kilogram. "Kondisi ini sudah terjadi seminggu kebelakang," ucap wanita paruh baya ini saat ditemui di Pasar Baru, Selasa (12/2/2018).

Hal senada juga dikatakan, Sumarno. Pedagang Pasar Baru yang sudah memulai usahanya sejak 10 tahun lalu ini menyampaikan, kondisi tersebut memang sudah sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, menjelang perayaan imlek memang kerap kali tidak terlalu memengaruhi stabilitas harga pasar. "Memang kalau imlek ini seperti biasanya saja," ujarnya.

Pantauan lapangan, harga komoditi bumbu dapur untuk bawang putih berkisar Rp20 ribu, cabe keriting Rp 40 ribu, cabe merah Rp 55 ribu, tomat Rp 14 ribu, dan kentang Rp 15 ribu.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit