logo batamtoday
Kamis, 16 Agustus 2018
Cluster-Botania-Garden


Jagoan PDI Perjuangan Nomor Urut 2
Pilwako Tanjungpinang 2018, Paslon Syahrul-Rahma Dapat Nomor Urut 1
Selasa, 13-02-2018 | 11:50 WIB | Penulis: Habibi Khasim
 
Masing-masing Pasangan calon Wali Kota Tanjungpinang mendapat nomor urut sesuai yang diharapkan. (Foto: Habibi Khasim)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tanjungpinang telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (13/2/2018).

Hasilnya memang tidak perlu diperdebatkan, prediksi para pendukung benar, Lis Darmansyah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapatkan nomor urut 2, dan lawannya, Syahrul mendapatkan nomor urut 1.

Dalam skema yang dilakukan oleh KPU, kedua peserta diminta untuk memilih nomor undian. Undian pertama ini adalah untuk menentukan siapa yang berhak mengambil undian nomor urut pertama.

Pengambilan undian ini dilakukan oleh calon Wakil Wali Kota masing-masing, yaitu Maya Suryanti dari kubu Lis dan Rahma dan kubu Syahrul.

"Hasilnya, Bu Maya mendapatkan nomor urut pertama dalam pengambilan undian nomor urut Paslon, dan Bu Rahma dapat giliran nomor 2," ujar pembawa acara.

Selanjutnya dilakukan pemilihan nomor urut Paslon. Sebagai pencabut undian, kali ini langsung calon Wali Kota yang melakukannya. Lis yang mendapatkan giliran pertama langsung mencabut undian, dan dilanjutkan oleh Syahrul dikesempatan kedua.

Setelah dicabut dan dibuka bersamaan, bukanlah menjadi keanehan, Lis mendapatkan nomor urut 2 pada Pilwako nanti dan Syahrul mendapatkan nomor urut 1. Historis nomor 2 bagi PDIP memang tidak dapat dielak, meski skemanya tanpa rekayasa, namun tetap hal yang diharapkan terjadi.

Editor: Gokli

PKP
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit