logo batamtoday
Senin, 28 Mei 2018
Cluster-Botania-Garden


Beasiswa ATB Bantu Majukan Pendidikan di Kota Batam
Selasa, 13-02-2018 | 11:02 WIB | Penulis: Suci Ramadhani
 
Sejumlah mahasiswa berprestasi menerima bantuan beasiswa dari ATB. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai perusahaan air bersih terbaik di Indonesia, ATB ikut peduli dengan dunia pendidikan di Kota Batam. Melalui program CSR ATB Peduli Pendidikan, ATB memberikan apresiasi bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki prestasi akademik.

ATB menyediakan beasiswa bagi siswa dari SMA/SMK dan mahasiswa berprestasi dari masyarakat yang kurang mampu.

Program pemberian beasiswa pendidikan dari ATB, selalu dinanti oleh setiap pelajar ataupun mahasiswa. ATB memberikan kesempatan penerima beasiswa dalam dua periode yakni semester ganjil dan semester genap.

"Apabila para calon penerima beasiswa ATB telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, maka mereka bisa mendapatkan beasiswa berupa uang tunai untuk pendidikan selama satu semester," ujar Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Selasa (13/2/2018).

Besaran penerima beasiswa dari ATB disesuaikan atara SMA dan perguruan tinggi. Tingkat SMA/SMK mendapat dana tunai sebesar Rp2,5 juta/siswa/semester. Sementara penerima beasiswa ATB untuk tingkat perguruan tinggi akan mendapatkan dana tunai sebesar Rp4 juta/mahasiswa/semester.

Setiap tahunnya sekitar 150 berkas penerima beasiswa berprestasi masuk ke Departemen Corporate Communication ATB untuk diseleksi."ATB menyediakan ratusan juta rupiah untuk program beasiswa setiap tahunnya," ujar Enriqo.

Bagi calon penerima beasiswa di semester ganjil tahun 2017/2018, seleksi penerimaan berkas beasiswa masih dibuka. Proses penerimaan berkas akan berakhir pada hari Senin, tanggal 26 Februari 2018.

Siswa dan mahasiswa yang ingin mengajukan beasiswa dapat mengunduh formulir di website resmi ATB www.atbbatam.com (syarat dan formulir bisa di klik di attachment berita CSR beasiswa). Sekaligus dapat mengecek secara detail, syarat dan ketentuan untuk beasiswa tersebut.

Program CSR ATB peduli pendidikan merupakan komitmen kepedulian ATB untuk ikut serta memajukan pendidikan, khususnya pendidikan di Pulau Batam.

Dwi Widayati adalah salah seorang mahasiswi di Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam, yang beruntung menerima beasiswa prestasi dari ATB. Informasi adanya beasiswa dari ATB, berasal dari teman-teman kuliah di lingkungan kampus.

"Melihat teman-teman lainnya yang pernah mendapat beasiswa prestasi dari ATB, rasa penasaran dan semangatnya untuk mendapatkan beasiswa pun akhirnya muncul," tambahnya Dwi.

Perjuangan dan kerja keras yang dilakukan Dwi untuk menghasilkan nilai yang lebih baik, pun berbuah manis. Setelah melewati beberapa tahapan, Dwi akhirnya bisa mendapatkan beasiswa dari ATB.

"Ada teman di kampus yang berikan informasi, saya coba kumpulkan berkas dan setelah diseleksi saya bisa mendapatkan beasiswa dari ATB," ujar

Dwi merasakan manfaat pertama kali menerima beasiswa semester genap 2016/2017 dari program CSR ATB Peduli Pendidikan ini. Dwi merasa bersyukur, baginya pemberian beasiswa ini cukup bermanfaat, banyak mahasiswa yang juga mengharapkan beasiswa dari ATB ini. Dwi berharap ATB bisa terus menyelenggarakan program beasiswa berprestasi ini.

"Beasiswa yang disiapkan ATB, sangat membantu saya untuk melanjutkan kuliah. Bisa saya manfaatkan untuk biaya kuliah," jelas alumni Fakultas Ekonomi Manajemen UNRIKA ini.

"Beasiswa ini manfaatnya sangat besar terutama bagi yang membutuhkan dan berprestasi. Harapannya, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya. Terimakasih juga kepada ATB yang telah memfasilitasi kegiatan ini," ucapnya.

Editor: Gokli

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit