logo batamtoday
Selasa, 23 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Ini Rekor Fantastis di Balik 300 Penampilan Lionel Messi
Senin, 12-02-2018 | 10:02 WIB | Penulis: Redaksi
 
Lionel Messi memiliki catatan spektakuler di balik 300 laga yang ia jalani di Camp Nou. (AFP PHOTO / Josep LAGO)  

BATAMTODAY.COM, Barcelona - Lionel Messi genap 300 kali berlaga di semua kompetisi di Stadion Camp Nou bersama Barcelona. Dalam perjalanan panjang itu, Messi menghasilkan angka-angka statistik yang menakjubkan.

Messi memang gagal mencetak gol dalam laga ke-300 di Camp Nou saat ditahan imbang Getafe tanpa gol dalam lanjutan La Liga, Minggu (11/2). Namun, hal itu tidak menyurutkan kehebatan Messi selama berkiprah di Camp Nou.

Berikut sejumlah catatan statistik Messi selama berlaga di Camp Nou seperti dikutip dari situs resmi klub:

- Lionel Messi mencetak 309 gol dalam 300 laga yang ia mainkan di Camp Nou. Jumlah ini membuat Messi jadi pemain dengan gol terbanyak di stadion kebanggaan Barcelona ini. Rataan gol Messi pun ada di angka 1,03 gol per pertandingan.



- Dalam tiap laga di berbagai kompetisi yang dilakukan di Camp Nou, Messi selalu tampil produktif. Messi mencetak 212 gol dari 201 penampilan di La Liga, 55 gol di 56 laga Liga Champions, 31 gol pada 34 pertandingan Copa del Rey, dan 11 gol dalam 9 laga Piala Super Spanyol.

- Lawan yang paling sering dijebol oleh Lionel Messi di Camp Nou adalah Sevilla. Messi 19 kali membobol Sevilla, disusul Espanyol (18 gol), dan Valencia, Osasuna, Athletic Bilbao (16 gol).

- Lionel Messi lima kali mencetak quattrick (Arsenal, Valencia, Espanyol, Osasuna, Eibar) di Camp Nou dan satu kali membukukan lima gol dalam satu laga (vs Bayer Leverkusen). Selain itu Messi juga 22 kali membukukan hattrick di Camp Nou.



- Dani Alves jadi orang yang paling banyak memberi assist pada Lionel Messi dengan jumlah 24 assist, disusul Andres Iniesta (19) dan Luis Suarez (17).

- Lionel Messi bukan hanya hebat dalam urusan mencetak gol pada 300 laga yang ia mainkan di Camp Nou. Messi juga sukses memberikan 105 assist pada rekan setimnya.

- Kaki kiri Lionel Messi menyumbang presentase terbanyak dari 309 gol yang ia hasilkan. Rinciannya adalah 248 gol dengan kaki kiri, 51 gol dengan kaki kanan, 9 gol dengan kepala, dan satu gol dengan tangan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Udin

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit