logo batamtoday
Rabu, 15 Agustus 2018
Cluster-Botania-Garden


Congkel Pintu Mobil, Rp 100 juta Lenyap Dibawa Kabur
Senin, 05-02-2018 | 17:38 WIB | Penulis: Nando Sirait
 
Izul (baju merah) ditemani kerabatnya sesaat setelah melaporkan pencurian ke Mapolsek Sekupang Batam. (Foto: Nando Sirait)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian dengan modus mencongkel pintu mobil, terjadi di kawasan hukum Polsek Sekupang Batam. Uang sekitar Rp 100 juta berhasil dibawa kabur pelaku dari dalam mobil hitam merk Chevrolet BP 1320 GE yang terparkir di depan rumah warga Tiban MC Dermot di Blok Q4, Tiban Indah, Sekupang Batam.

Dari informasi di lapangan kejadian pencurian uang tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Di mana korban atas nama Izul, sebelum kejadian sempat mengambil uang dari salah satu Bank BNI di Simpang Tiban Princes. Setelah itu korban kemudian berkunjung di rumah abngnya yang berada di Tiban MC Dermot blok Q4, Tiban Indah, Sekupang Batam.

Ketika korban tiba ia memarkirkan mobil dalam posisi tepat di depan pintu masuk rumah abangnya dengan mengunci mobil. Berselang beberapa menit kemudian saat hendak keluar dari rumah, korban mendengar alarm mobilnya bunyi dan ia langsung bergegas melihat ke dalam mobil, ia menemukan bahwa tas berisi uang tunai yang ia letakkan di mobil sudah tidak ada lagi.

"Baru mau keluar rumah abang saya, tiba-tiba alarm mobil bunyi dan saya lihat pintu depan mobil dekat setir mobil terbuka dan ada bekas congkelan di tempat kunci mobil. Nah pada saat itu juga saya cek uang saya ternyata sudah diambil semua oleh pelaku," kata Izul saat usai membuat laporan di Polsek Sekupang, Senin (5/2/2018).

Pada waktu kejadian, Izul mengaku tidak tahu jelas pelaku ada berapa orang dan menggunakan kendaraan apa. "Saya tidak tahu pasti pelaku ada berapa dan apakah mengendari sepeda motor atau mobil. Yang pastinya tempat kunci pintu mobil saya sebelah kanan sudah dirusak," ujarnya.

Akibat pencurian tersebut uang yang sudah di curi oleh pelaku sekitar Rp 100 juta. "Uang yang hilang itu sekitar Rp 100 juta. Nah ini saya baru selesai membuat laporan di Polsek Sekupang," sebutnya sembari meninggalkan Mapolsek Sekupang tanpa banyak memberikan komentar.

Sementara itu, salah satu saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku, bahwa mereka sebelumnya tidak mengetahui bahwa ada pencurian. Ia baru menyadari hal itu, setelah korban berteriak dan sempat menanyakan dirinya apakah ia melihat pelaku.

"Tadi korban sempat teriak dan sangat pucat saat melihat uangnya sudah tidak ada lagi di dalam mobil. Dan ia juga sempat menanya sama saya apakah melihat pelaku. Hingga akhirnya korban langsung pergi melapor ke Polsek Sekupang," katanya.

Dia menyampaikan, bahwa sempat melihat ada dua mobil hitam berada di sekitar lokasi kejadian. Kedua mobi tersebut berwarna hitam, satu mobil sedan dan satunya lagi mobil Avanza. Dan berselang beberapa menit, kedua mobil tersebut pada saat itu tiba-tiba memutar balik melaju kencang dengan posisi dua arah.

Satu mobil Avanza hitam mengambil jalan ke arah sebelah mesjid, satunya lagi lurus saja arah pintu keluar perumahan MC Dermot yang menuju jalan besar ini.

"Nah disaat kedua mobil tersebut kabur saat itu jugalah korban berteriak dan memanggil kami disini, "kak uang saya hilang ada lihat orangnya ga," nah saat itu juga kami langsung hampiri korban," jelasnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Mapolsek Sekupang terhadap peristiwa pencurian tersebut.

Editor: Dardani

PKP
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit