logo batamtoday
Sabtu, 20 Januari 2018
Cluster-Botania-Garden


Pemerintah dan Daerah Diminta Lakukan Operasi Pasar Besar-besaran
Minggu, 14-01-2018 | 14:35 WIB | Penulis: Irawan
 
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan  

BATAMTODAY.COM, Solo - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meminta pemerintah dan daerah melakukan operasi pasar besar-besaran mengingat harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok di pasaran naik.

"Tadi saya ke Pasar Gede, Solo, harga beras naik Rp 2.000-Rp 2.500 per kilogram. Rakyat mengurangi jatah pembelian. Sungguh menyedihkan. Pemerintah segera melakukan operasi pasar besar-besaran," kata Zulkifli dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Solo, Minggu (14/1/2018).

Agar harga beras turun dan kembali normal, Ketua MPR itu menyarankan kepada pemerintah untuk menghabiskan stok beras Bulog. Rakyat kasihan sudah dibebani dengan harga elpiji naik, listrik naik ditambah dengan harga beras naik.

"Kalau memang stok beras Bulog masih ada 2 juta, habiskan dulu agar harga beras kembali normal," ujarnya.

Zulkifli juga meminta kepada pemerintah untuk berhati-hati terkait kebijakan impor beras. Menurut dia, Februari merupakan panen raya sehingga kebijakan impor beras tersebut justru akan menyengsarakan petani.

"Kalau mau beli pesan. Jangan didatangkan, tetapi taruh di luar negeri sebagai stok cadangan. Kalau masuk berbahaya. Petani bisa hancur karena harga beras anjlok. Boleh beli, tetapi taruh di luar," ucapnya.

Sebagai negara yang besar, sambung Zulkifli, sudah saatnya Indonesia berdaulat. Kekayaan alam yang ada harus dikelola dengan baik.

Editor: Surya

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit