logo batamtoday
Minggu, 19 Agustus 2018
Cluster-Botania-Garden


Malam Ini, Timnas Indonesia Jajal Kemampuan Islandia
Minggu, 14-01-2018 | 10:00 WIB | Penulis: Redaksi
 
Malam ini Timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan melawan Islandia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia, Minggu (14/1/208), akan menjadi laga peresmian Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pasca-renovasi. Berikut ini jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia.

Kickoff laga Timnas Indonesia vs Islandia akan berlangsung pada Minggu malam pukul 19.00 WIB. Stasiun televisi RCTI akan menyiarkan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan tim peserta Piala Dunia 2018 itu.

Laga melawan Islandia merupakan pertandingan pertama Timnas Indonesia di 2018. Total ada 24 pemain yang dipersiapkan pelatih Luis Milla saat Timnas Indonesia menghadapi Islandia, yang mayoritas merupakan pesepakbola yang disiapkan untuk mentas di ajang Asian Games 2018.
Tercatat hanya tujuh pemain yang berstatus personel senior. Sebut saja Andritany Ardhiyasa, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.
Pertandingan menghadapi Islandia juga menjadi pertandingan terberat yang akan dihadapi Timnas Indonesia sejak era Milla melatih. Sebelumnya, Timnas Indonesia lebih sering menghadapi tim dari Asia Tenggara dan negara-negara seperti Puerto Rico, Mongolia, dan Suriah.

Timnas Islandia memang tidak membawa skuat utama yang membuat mereka lolos ke Piala Dunia 2018. Tapi, 23 pemain yang dipilih pelatih Heimir Hallgrimsson tetap memiliki banyak pengalaman di sepak bola Eropa.

Islandia akan menghadapi Timnas Indonesia bermodal kemenangan 6-0 atas Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/208). Hallgrimsson berharap Timnas Indonesia bisa memberi tekanan kepada para pemainnya.

"Ini pertandingan sulit [lawan Indonesia Selection]. Semua pemain Islandia awalnya tidak mempunyai kesempatan. Tapi, kami mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Saya ingin Timnas Indonesia nanti memberikan tekanan kepada kami pada laga mendatang," ucap Hallgrimsson dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Islandia lolos ke putaran Piala Dunia Rusia 2018 sebagai pemimpin klasemen Grup I zona Eropa, padahal negara ini merupakan terkecil keenam di Asosiasi Sepak Bola Eropa atau UEFA.

Selain lolos ke Piala Dunia 2018, Islandia sebelumnya sukses menembus babak perempat final Piala Eropa tahun 2016.

Kisah sukses tim Islandia ini akan ditularkan kepada timnas Indonesia. Mereka bakal menggelar klinik pelatihan dan diskusi dengan Timnas Indonesia.

Editor: Surya

PKP
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit