logo batamtoday
Minggu, 21 Januari 2018
Cluster-Botania-Garden


38 Dokter Tangani Tes Kesehatan Paslon Pilwako Tanjungpinang
Jum\'at, 12-01-2018 | 15:50 WIB | Penulis: Habibi
 
Tiga Cawako Tanjungpinang kompak saat tes kesehatan di RSUP Ahmad Tabib. (Foto: Habibi)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seluruh pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang mengikuti tes kesehatan di RSUD Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau pada Jumat (12/1/2018).

Wakil Ketua Tim Tes Kesehatan KPU Tanjungpinang, Dr. Sunarto mengatakan, untuk keseluruhan ada sekitar 38 orang dokter yang menangani tes kesehatan paslon.

Sunarto menjelaskan, bahwa memang pada tahun ini ada perubahan, dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama dengan tiga organisasi guna mensukseskan tes kesehatan. Sebelumnya, kata dia, tes kesehatan hanya dikomandoi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Namun, Pilwako periode ini KPU menggandeng BNN, Himpsi dan IDI.

"Memang total semua 38 orang karena menggandeng tiga organisasi. Jumlah dari Himpsi ada 8 orang, BNN ada 6 orang dan selebihnya dari IDI. Untuk tes psikologi ini kita bersama Himpsi," kata Sunarto saat diwawancarai di RSUD Ahmad Tabib.

Sunarto mengatakan, setiap tes memiliki standar operasional (SOP) masing-masing. Setiap organisasi juga punya tanggung jawab dan wewenang yang berbeda pula.

"Jadi setiap divisi memiliki SOP-nya sendiri, BNN memeriksa dengan SOP sendiri, begitu juga IDI dan Himpsi," terang Sunarto.

Kegiatan tes kesehatan akan berlangsung selama 3 hari hingga Minggu (14/1/2018). Kemudian hasilnya akan diberikan. Kepada KPU pada Senin (15/1/2018).

Editor: Yudha

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit