logo batamtoday
Jum'at, 21 September 2018
Cluster-Botania-Garden


Jokowi Segera Tentukan Nasib Khofifah Setibanya di Jakarta
Rabu, 10-01-2018 | 09:02 WIB | Penulis: Redaksi
 
Jokowi segera menentukan nasib Khofifah setelah tiba di Jakarta dari kunjungan kerja dari daerah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo segera memutuskan nasib Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa terkait pencalonannya di Pilkada Jawa Timur.

Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, surat pengunduran diri Khofifah sampai di meja kerja Jokowi.

"Tetapi Presiden belum baca. Nanti kalau sudah di Jakarta, akan membaca dan memberikan keputusan terkait Ibu Khofifah,” ujar Johan, Selasa (9/1).

Sebelumnya, Khofifah menyatakan akan mengajukan pengunduran diri saat mendaftarkan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah. Pendaftaran dibuka 8-10 Januari 2018.

Sementara itu, Jokowi sejak Senin (8/1) hingga hari ini kunjungan kerja ke Kupang dan Pulau Rote. Presiden tiba di Jakarta malam ini dan mulai beraktivitas kembali besok (10/1).

Di sisi lain, Khofifah telah terlebih dahulu “pamit” kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla secara langsung hari ini.

Di Istana Wakil Presiden, Khofifah menyatakan akan mengundurkan diri sebagai menteri setelah ditetapkan sebagai calon Gubernur Jatim bersama Emil Dardak. Mereka berencana mendaftar ke KPUD Jawa Timur besok.

Ia pun memilih bungkam ketika disinggung mengenai pengganti dirinya. Khofifah menegaskan, pergantian merupakan kewenangan Presiden dan Wapres.

Khofifah diusung sejumlah partai politik untuk ikut Pilgub Jatim. Partai pengusungnya adalah Demokrat, Golkar, NasDem, Hanura, PPP. PAN juga disebut sudah mendukung Khofifah.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Udin

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit