logo batamtoday
Rabu, 17 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


Cara Merawat Aki Motor Agat Tak Cepat Soak
Sabtu, 06-01-2018 | 12:38 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Batam - Seiring dengan perkembangan teknologi elektrik starter pada sepeda motor cara menghidupkan mesin kendaraan roda dua secara manual atau 'diengkol' mulai ditinggalkan. Hal ini karena menggunakan elektrik stater lebih praktis dan mudah.

Namun tahukah Anda, menyalakan mesin sepeda motor menggunakan kick stater atau dengan cara diengkol justru memiliki manfaat lebih, khususnya untuk keawetan energi dan masa pemakaian aki yang tidak cepat soak.

Tidak percaya?

Memang manfaat menyalakan motor khususnya pada pagi hari secara manual emang tidak bisa langsung terasa, tetapi untuk jangka panjang hal itu sangat penting.

Dari sejumlah informasi salah satu alasannya yakni, karena dalam mengisi energi aki melalui kinerja mesin. Jadi sebelum mesin dinyalakan energi dalam aki belum maksimal.

Sebaiknya dalam menyalakan mesin motor di pagi hari dengan cara diengkol.

Selain itu, dalam menyalakan motor menggunakan elektrik stater juga menguras energi yang cukup besar dalam aki motor. Jika dilakukan secara manual beban aki akan berkurang dan ketika mesin motor menyala energi aki bisa terisi terlebih dahulu.

Sumber: otosia.com
Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit