logo batamtoday
Sabtu, 21 April 2018
Cluster-Botania-Garden


Hari Donasi Peduli Kucing Kepri
Ikuti Lomba Ketangkasan Kucing Dom di Panbil Mall
Jumat, 05-01-2018 | 14:50 WIB | Penulis: Suci Ramadhani
 
Kucing Dom. (Foto: Suci)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkumpulan penyuka dan pemelihara kucing dom atau kucing ras Indonesia akan mengadakan lomba ketangkasan di Panbil Mall pada tanggal 6-7 Januari 2017.

Awang, salah satu panitia penyelanggara menjelaskan, peserta dipungut biaya Rp 25 ribu untuk 1 game, yang ikut 4 game sekaligus pendaftaran Rp 70 ribu.

"Perlombaan nantinya meliputi ketangkasan, kucing terberat, lomba kostum, dan lomba makan, bagi kucingnya yang pandai ayo daftarin," katanya, Jumat (5/1/2018).

Kegiatan ini berupa, fun cat, seminar dan pameran untuk pemelihara kucing, foto bersama kucing dan juga berkesempatan untuk mengadopsi kucing.

"Bagi yang suka kucing, segera adopsi dan jangan khawatir konsidi kucing dom sudah bersih dan steril. Tidak akan beranak lagi dan anda tidak ribet untuk mengurus anak-anaknya," ujarnya.

Awang juga menuturkan, dalam kegiatan ini juga diberikan grooming vaksin dan aksesori gratis. Grooming vaksin sendiri telah bekerja sama dengan dokter hewan.

"Pemberian vaksin agar hewan terhindar dari perbagai bakteri, dan penyakit lainnya. karena ini langsung diberikan oleh dokter hewan," tambahnya.

Selain itu, Awang dan teman-temannya berharap dalam kegiatan ini pemerintah dapat melihat tentang kondisi kucing. Bagi mereka, lahan untuk penempatan kucing sangat diperlukan mengingat kucing-kucing dom banyak di Batam.

"Kalau di rumah kita sudah overload. Bahkan ada teman-teman kita yang sampai diusir karena memelihara kucing hingga 80 ekor. Mereka juga bingung mau bagaimana mau menambahkan kucing lagi," paparnya.

Kucing-kucing dom ini dipungut dan diselamatkan oleh para pecinta kucing dan kemudian dirawat di rumah pribadi serta dengan biaya pribadi. "Jadi makan dan kesehatan kucing dari biaya pribadi yang memungut kucing sendiri," jelasnya.

Editor: Yudha

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit