logo batamtoday
Selasa, 24 April 2018
Cluster-Botania-Garden


Facebook Komitmen Lakukan Perbaikan di 2018 Ini
Jumat, 05-01-2018 | 10:38 WIB | Penulis: Redaksi
 
Pemimpin Facebook Inc. Mark Zuckerberg.  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemimpin Facebook Inc. Mark Zuckerberg berkomitmen memperkuat landasan perusahaan pada tahun ini, seiring dengan dinamika perkembangan situasi global.

"Dunia terasa gelisah dan terpecah-pecah, Facebook memiliki banyak hal yang harus dilakukan," ujar Zuckerberg dalam status Facebook-nya, seperti dilansir Reuters, Jumat (5/1/2018).

Padahal, pada tahun-tahun sebelumnya, resolusi Tahun Baru yang disampaikannya merupakan hal-hal yang personal. Misalnya, belajar bahasa Mandarin, membaca dua buku per bulan, dan bepergian ke negara-negara bagian di AS yang belum dikunjungi.

Tahun ini, Zuckerberg menggambarkan Facebook berada di persimpangan yang membutuhkan perhatiannya. Dia menyinggung penyebaran ujaran kebencian di media sosial, penggunaan Facebook oleh Rusia dan negara lain untuk menyampaikan propaganda, dan kritik bahwa platform buatannya itu bisa menjadi adiksi yang membuang-buang waktu.

Zuckerberg menyampaikan tantangan pribadinya tahun ini adalah fokus memperbaiki masalah-masalah penting itu. "Kami tidak akan mencegah semua kesalahan atau penyalahgunaan, tapi sekarang kami membuat terlalu banyak kesalahan dalam penerapan kebijakan dan mencegah penyalahgunaan media ini," paparnya.

Hal-hal yang disampaikannya memang sudah menjadi tantangan bagi para regulator di seluruh dunia. Namun, performa Facebook masih belum terganggu.

Media sosial ini melaporkan pendapatan bersih sebesar US$16 miliar dari total penjualan senilai USD 36 miliar, pada selama 12 bulan yang berakhir pada 30 September 2017.

Baru-baru ini, Pemerintah Jerman menerbitkan aturan yang mengharuskan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk menghapus ujaran kebencian yang diunggah atau menghadapi denda. Di AS, sejumlah pengambil kebijakan telah mengkritisi Facebook karena gagal mencegah ikut campur Rusia dalam Pemilu 2016.

Selain itu, sejumlah mantan petinggi Facebook pun telah mempertanyakan apakah menggunakan media sosial itu dapat berujung pada sikap yang tidak sehat.

Sumber: Bisnis.com
Editor: Gokli

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit