logo batamtoday
Kamis, 16 Agustus 2018
Cluster-Botania-Garden


Ciptakan Toleransi Umat Bergama
Jelang Natal KP Kepri Bersih-Bersih TPU Nasrani di Tanjungpinang
Selasa, 19-12-2017 | 08:38 WIB | Penulis: Roland Hasudungan Aritonang
 
Kesatuan Pelaut (KP) Kepri melaksanakan Bhakti Sosial bersih-bersih di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristiani jalan DI Panjaitan KM 7 Tanjungpinang, Senin (18/12/2017) (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menyambut Hari Natal 2017 yang merupakan Hari Raya Besar Umat Kristiani, Kesatuan Pelaut (KP) Kepri melaksanakan Bhakti Sosial bersih-bersih di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristiani jalan DI Panjaitan KM 7 Tanjungpinang, Senin (18/12/2017)

Wakil Ketua Kesatuan Pelaut (KP) Kepri, Iyan Simatupang, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutinitas KP Kepri menjelang Natal untuk melakukan bakti sosial seperti bersih-bersih Tempat Pemakaman Umum umat Nasrani. Mudah-mudahan rutinitas ini juga bisa berlangsung untuk tahun-tahun  ke depannya.

"Kegiatan ini juga sebagai sikap toleransi beragama dan bukan hanya untuk masyarakat Nasrani tetapi bakti sosial bersih-bersih kuburan ini juga kita lakukan kepada masyarakat Muslim pada bulan puasa menyambut Idul Fitri tahun ini," ucapnya.



Sehingga bakti sosial ini diharapkan nantinya tidak hanya dilakukan untuk umat agama Islam dan Umat Kristiani saja, tetapi nantinya program bakti sosial ini akan dilakukan untuk masyarakat yang beragama  Hindu ataupun Budha.

"KP Kepri merupakan organisasi yang bersifat sosial dan kami bukan seperti Partai Politik tetapi KP Kepri merupakan Pelaut yang bersosial," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan sosial lainnya yang terdapat di dalam program KP Kepri ada beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan, antara lain seperti pada saat memperingati HUT RI.

"Semoga KP Kerpi semakin jaya dan diterima masyarakat Kepri," ?katanya

Di tempat yang sama, Humas KP Kepri, Ariyon Sabri, mengatakan pelaksanaan bakti sosial KP Kepri dengan bersih-bersih Tempat Pemakaman umat Nasrani ini berjalan dengan lancar dalam rangka menjelang Natal.  

"Alhamdulilah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga program ini berlanjut di tahun-tahun yang akan datang," katanya.



Ia juga menjelaskan, selain itu KP Kepri juga memiliki program pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KP Kepri untuk di kabupaten dan kota tetapi sampai saat ini DPC Batam sudah terbentuk.

"Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan bersih-bersih laut sebagai kegiatan bakti sosial kita," pungkasnya.

Editor: Udin

PKP
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit